Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Sunday, January 29, 2012

Modul Workshop Presentasi Yang Efektif

Sunday, January 29, 2012
Berbicara mengenai presentasi, kebanyakan orang langsung mengarah pada bagaimana berbicara di depan publik atau banyak orang.

Memang pada dasarnya presentasi identik dengan hal tersebut, meskipun berbicara merupakan salah satu item terpenting dalam melakukan presentasi, namun ada beberapa hal lain yang tidak kalah penting dan sangat perlu untuk diketahui seperti tempat, fasilitas, dan alat bantu yang akan menunjang suatu presentasi yang baik.

Banyak orang mengalami suatu dilema, merasa gugup, dan tidak tahu apa yang harus disampaikan atau diperbuat dalam menghadapi banyak orang pada suatu presentasi. Bahkan merasa sangat takut baik sebelum maupun pada saat menyampaikan presentasi. Semua itu merupakan hal yang wajar . Bahkan bagi seorang profesional sekalipun yang sudah terbiasa melakukan presentasi, masih mengalami hal yang sama. Ini merupakan sesuatu yang perlu disiasati bukan untuk ditakuti.

Workshop ini merupakan dapat memberikan panduan, mulai dari persiapan pelaksanaan, sampai mengakhiri suatu presentasi dengan cara yang efektif.

Presentasi adalah suatu kegiatan yang tujuan utamanya adalah menyampaikan atau mengkomunikasikan suatu informasi kepada seseorang atau sejumlah orang. Presentasi bukan berarti mengajarkan namun lebih kepada mengkomunikasikan dan meyakinkan audience akan suatu ide atau pemikiran.

Presentasi tidak hanya sekedar berbicara, namun presentasi mempunyai subjek pembicaraan yang difokuskan. Presentasi juga dapat diartikan memperkenalkan, menuntun, dan meyakinkan audience akan suatu subjek pembicaraan.

Presentasi dapat digunakan sebagai suatu cara untuk memaparkan sebuah proposal, memperkenalkan atau menjual suatu produk maupun mempromosikan sesuatu. Jika seseorang ingin agar orang lain mengetahui hal-hal baru atau yang belum diketahui oleh orang lain, maka melalui sebuah presentasi dapat memperkenalkan ide, pemikiran atau hal baru tersebut dengan efektif.

Jika sebuah penulisan, makalah, skripsi, tesis, dan ingin dipublikasikan dan diketahui orang lain, tentunya presentasi merupakan suatu cara yang tepat untuk mencapai tujuan tersebut.

Pada intinya, sebuah presentasi adalah agar audience mengerti dan memahami pesan yang disampaikan.

Selengkapnya silahkan Download Link Berikut :

Jadikan setiap Postingan untuk ajang DISKUSI dan saling BERBAGI agar ilmu anda semakin berkembang dan berguna bagi orang lain.

Gunakan Kolom Komentar di bawah ini untuk menyampaikan PENDAPAT/ OPINI sebagai bentuk partisipasi untuk mencerdaskan bangsa.



Anda Akan Menyukai ini :

0 komentar:

Post a Comment

 

Komentar

Postingan Terakhir