Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Saturday, January 28, 2012

Akuntansi Keuangan Menengah 1

Saturday, January 28, 2012
Akuntansi dapat didefinisikan dan dipahami dart tiga sudut pandang, yaitu: sebagai,

(a) kegiatan jasa,
(b) hidang studi, dan
(c) proses atau kegiatan. Sebagai kegiatan jasa,

akuntansi merupakan kegiatan jasa penyediaan informasi lcuantitatif mengenai unit-unit usaha ekonomik, terutama yang bersifat keuangan yang bermanfaat dalam pengambilan keputusan ekonomik.

Sebagai bidang studi, akuntansi merupakan seperangkat pengetahuan yang mempelajari perekayasaan penyediaan jasa berupa informasi keuangan kuantitatif suatu unit organisasi dan cara penyampaian (pelaporan) informasi tersebut kepada pihak yang berkepentingan untuk dijadikan dasar pengambilan keputusan ekonomik.

Sebagai suatu proses, akuntansi merupakan proses pengidentifikasian, pengukuran, pencatatan, pengklasifikasian, penguraian, peringkasan dan pengkomunikasian informasi keuangan entitas ekonomik dengan cara tertentu. Berdasarkan definisi di atas, akuntansi memiliki tiga karakteristik penting, yaitu:
(1) pengidentifikasian, pengukuran, dan pengkomunikasian informasi keuangan tentang,
(2) entitas ekonomik, dan
(3) pihak-pihak yang berkepentingan.

Entitas ekonomik merupakan lembaga atau organisasi untuk mencapai tujuan bersama dengan melakukan kegiatan ekonomik dengan tujuan memperoleh laba. Kegiatan ekonomik yang dilakukan perusahaan biasanya menghasilkan barang dan jasa.

Selengkapnya silahkan download Link Berikut :



Jadikan setiap Postingan untuk ajang DISKUSI dan saling BERBAGI agar ilmu anda semakin berkembang dan berguna bagi orang lain.

Gunakan Kolom Komentar di bawah ini untuk menyampaikan PENDAPAT/ OPINI sebagai bentuk partisipasi untuk mencerdaskan bangsa.



Anda Akan Menyukai ini :

0 komentar:

Post a Comment

 

Komentar

Postingan Terakhir