Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Sunday, January 29, 2012

Modul Workshop Marketing Menggunakan Media Internet

Sunday, January 29, 2012
Internet merupakan kepanjangan dari Interconnection Networking, disebut juga dengan Cyberspace(asal kata dari novel Science Fiction William Gibson beriudul Necromancer, pertengahan tahun 1980). Wakil presiden Amerika Serikat Al Gore menyebutnya sebagai Information Superhighway.

Internet (singkatnya net) adalah koneksi antar jaringan komputer (terbanyak dan terbesar yang menggunakan basis protokol TCP/IP-protokol komunikasi Transmission Control Protocol/Internet Protocol) di seluruh dunia.

Dengan Internet kita bisa berhubungan antar jaringan komputer (pada April 1995 baru terdapat 5,5 juta host dan Iebih dari 1.950.000 mesin komputer). Sistem akses address yang paling populer adalah Worl Wide Web. Karena kepopuleran metode akses adress, maka istilah internet kadang disebut dengan web saja.

Dengan Internet kita dapat berhubungan dengan 30 luta lebih pengguna Internet, kapanpun dan di manapun.

Menjelaskan apa itu internet sulit mencari padanannya. Ada yang menerangkan Internet dengan menggunakan analogi sebuah kota. Internet itu sebuah kota elektronik yang besar. Setiap penduduk memiliki alamat Iinternet address yang dapat digunakan untuk berkirim suirat Jika penduduk itu ingin berkililing kota, cukup dengan menggunakan komputernya sebagai kendaraan.

Jaringan jalannya bertumpu di atas sarana telekomunikasi . Jalur lambatnya menggunakan modem dan saluran telepon dan jalur cepatnya menggunakan ISDN (Integrated Service Digital Network) Pasopati atau frame relay.

Jalan tol disediakan oleh Provider ( penyedia akses) yang biasa menyediakan jalan cepat dan langsung ke kota elektronik yang dituju.

Internet memungkinkan kita mengakses suatu informasi 24 jam sehari dan tanpa hari libur kapanpun keberadaannya. dengan melakukan koneksi pada Internet kita mendapatkan berbagai informasi gambar, suara dan image bergerak berwarna yang menarik. Beberapa alasan yang memungkinkan katalog atau tampilan brosur digunakan sebagai bentuk implementasi pemasaran dan penjualan dengan menggunakan World Wide Web adalah
- Virtual katalog yang multiwarna dengan format halaman, teks yang mudah diperbahcrui. Dengan demikian dapat menampilkan dengan segera produk terbaru.
- Pemesanan langsung dengan formulir on-screen.
- Dukungan pe(ayanan konsumen dengan grafik, suara dan informasi teksl yang dapat dengan mudah dicapai oleh konsumen, tanpa pemeliharaan khusus setelah mated disiapkan.
- Distribusi produk pada berbagai pemberitaan bisnis dapat dengan mudah ditemukan.

Selengkapnya silahkan Download Link Berikut :


Jadikan setiap Postingan untuk ajang DISKUSI dan saling BERBAGI agar ilmu anda semakin berkembang dan berguna bagi orang lain.

Gunakan Kolom Komentar di bawah ini untuk menyampaikan PENDAPAT/ OPINI sebagai bentuk partisipasi untuk mencerdaskan bangsa.



Anda Akan Menyukai ini :

0 komentar:

Post a Comment

 

Komentar

Postingan Terakhir