Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Sunday, January 29, 2012

Modul Workshop Analisis Tingkat Kesehatan Bank

Sunday, January 29, 2012
Dengan pesatnya perkembangan perbankan di Indonesia yang antara lain ditandai dengan banyaknya bank-bank yang bermunculan, maka sangat diperlukan suatu pengawasan terhadap bank-bank tersebut.

Dalam hal ini Bank Indonesia sebagai bank sentral memerlukan suatu kontrol terhadap bank-bank untuk mengetahui bagaimana keadaan keuangan serta kegiatan usaha masing-masing bank.

Oleh karena itu secara berkala Bank Indonesia mengadakan suatu standar pengawasan dengan melakukan penilaian terhadap tingkat kesehatan suatu bank berdasarkan informasi antara lain dari laporan-laporan seperti neraca beserta rekening administratif, daftar rincian surat berharga yang- dimiliki dan diterbitkan, daftar rincian kredit yang diberikan, daftar rincian penyertaan, daftar rincian dan lain-lain yang secara rutin harus dilaporkan kepada Bank Indonesia.

Modul ini adalah modul revisi dari modul yang telah dicetak sebelumnya (tahun 1994) dan merupakan salah sate bagian dari paket modul workshop untuk materi perbankan yang diselenggarakan oleh LEPMA Universitas Gunadarma.. Paket modul tersebut terdiri dari modul Foreign Exchange (Transaction & Calculation) dan Money Market Bourse Game, Introduction to Automated Teller Machine (ATM).

Modul Analisis Tingkat Kesehatan Bank ini merupakan modul panduan dalam menganalisis tingkat kesehatan suatu bank berdasarkan Paket Mei 1993 yang diambil dari Himpunan Ketentuan Perbankan yang Disempurnakan tanggal 29 Mei 1993 yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia.

Penyusun menyadari bahwa modul ini masih belum sempurna baik cakupan materi maupun teknik penyajiannya. Dengan demikian, tine penyusun sangat mengharapkan saran dan kritik yang konstruktif untuk perbaikan modul selanjutnya.

Selengkapnya silahkan Download Link Berikut :

Jadikan setiap Postingan untuk ajang DISKUSI dan saling BERBAGI agar ilmu anda semakin berkembang dan berguna bagi orang lain.

Gunakan Kolom Komentar di bawah ini untuk menyampaikan PENDAPAT/ OPINI sebagai bentuk partisipasi untuk mencerdaskan bangsa.



Anda Akan Menyukai ini :

0 komentar:

Post a Comment

 

Komentar

Postingan Terakhir