Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Sunday, October 17, 2010

Manajemen Pemasaran

Sunday, October 17, 2010
Dekade 1990-an sekarang ini merupakan masa yang cukup memberikan tantangan besar dalam pengajaran Manajemen Pemasaran. Pengaruh turbulensi lingkungan memberi isyarat bagi terwujudnya strategi pemasaran yang fleksibel dan dinamis.

Adanya kesempatan pemasaran yang muncul pada berbagai belahan bumi seolah memberi peran yang lebih besar kepada bidang pemasaran untuk mewujudkan missi organisasi.

Konsekuensinya, aktivitas manajemen pemasaran kini tidak hanya terbatas pada bidang penjualan dan promosi saja. Dalam situasi semacam ini, maka kunci keputusan strategik akan mencakup ketepatan dalam penentuan target pasar yang akan dilayani, untuk kemudian mengalokasikan sumber daya pemasaran secara optimal pada target pasar tersebut.

Dalam kaitannya dengan ini, maka buku Manajemen Pemasaran ini dirancang khusus bagi kebutuhan mahasiswa pada jenjaang Strata Satu dalam memahami konsep dan strategi pemasaran. Aplikasi pembahasan kasus. Oleh karenanya, buku ini diarahkan bagi mahasiswa yang tengah menempuh mata kuliah Manajemen Pemasaran dua dan sudah pernah menempuh mata kuliah Manajemen Pemasaran satu dengan materi Dasar Pemasaran, sebagai prasyarat. Selain kebutuhan di atas, tidak tertutup kemungkinan bahwa buku ini dapat dipergunakan sebagai referensi bagi pihak yang tertarik untuk mendalami bidang pemasaran secara praktis.

Materi-Materi Pembahasan :

BAB I. ORIENTASI DAN LINGKUP PEMASARAN

BAB II. IDENTIFIKASI KESEMPATAN PEMASARAN

BAB III. ANALISIS LINGKUNGAN PEMASARAN MAKRO

BAB IV. PROSES PENGAMBILAN KEPUTUSAN DAN PERILAKU KONSUMEN

BAB V. SEGMENTASI, TARGET PASAR, DAN PENENTUAN POSISI PRODUK

BAB VI. SIKLUS KEHIDUPAN PRODUK DAN STRATEGI PEMASARAN

BAB VII. STRATEGI DAN MANAJEMEN PRODUK

BAB VIII. STRATEGI HARGA

BAB IX. BAURAN PROMOSI

BABX. STRATEGI DISTRIBUSI

Anda Akan Menyukai ini :

0 komentar:

Post a Comment

 

Komentar

Postingan Terakhir