Dekade 1990-an sekarang ini merupakan masa yang cukup memberikan tantangan besar dalam pengajaran Manajemen Pemasaran. Pengaruh turbulensi lingkungan memberi isyarat bagi terwujudnya strategi pemasaran yang fleksibel dan dinamis.
Adanya kesempatan pemasaran yang muncul pada berbagai belahan bumi seolah memberi peran yang lebih besar kepada bidang pemasaran untuk mewujudkan missi organisasi.
Konsekuensinya, aktivitas manajemen pemasaran kini tidak hanya terbatas pada bidang penjualan dan promosi saja. Dalam situasi semacam ini, maka kunci keputusan strategik akan mencakup ketepatan dalam penentuan target pasar yang akan dilayani, untuk kemudian mengalokasikan sumber daya pemasaran secara optimal pada target pasar tersebut.
Dalam kaitannya dengan ini, maka buku Manajemen Pemasaran ini dirancang khusus bagi kebutuhan mahasiswa pada jenjaang Strata Satu dalam memahami konsep dan strategi pemasaran. Aplikasi pembahasan kasus. Oleh karenanya, buku ini diarahkan bagi mahasiswa yang tengah menempuh mata kuliah Manajemen Pemasaran dua dan sudah pernah menempuh mata kuliah Manajemen Pemasaran satu dengan materi Dasar Pemasaran, sebagai prasyarat. Selain kebutuhan di atas, tidak tertutup kemungkinan bahwa buku ini dapat dipergunakan sebagai referensi bagi pihak yang tertarik untuk mendalami bidang pemasaran secara praktis.
Materi-Materi Pembahasan :
BAB I. ORIENTASI DAN LINGKUP PEMASARAN
BAB II. IDENTIFIKASI KESEMPATAN PEMASARAN
BAB III. ANALISIS LINGKUNGAN PEMASARAN MAKRO
BAB IV. PROSES PENGAMBILAN KEPUTUSAN DAN PERILAKU KONSUMEN
BAB V. SEGMENTASI, TARGET PASAR, DAN PENENTUAN POSISI PRODUK
BAB VI. SIKLUS KEHIDUPAN PRODUK DAN STRATEGI PEMASARAN
BAB VII. STRATEGI DAN MANAJEMEN PRODUK
BAB VIII. STRATEGI HARGA
BAB IX. BAURAN PROMOSI
BABX. STRATEGI DISTRIBUSI
Adanya kesempatan pemasaran yang muncul pada berbagai belahan bumi seolah memberi peran yang lebih besar kepada bidang pemasaran untuk mewujudkan missi organisasi.
Konsekuensinya, aktivitas manajemen pemasaran kini tidak hanya terbatas pada bidang penjualan dan promosi saja. Dalam situasi semacam ini, maka kunci keputusan strategik akan mencakup ketepatan dalam penentuan target pasar yang akan dilayani, untuk kemudian mengalokasikan sumber daya pemasaran secara optimal pada target pasar tersebut.
Dalam kaitannya dengan ini, maka buku Manajemen Pemasaran ini dirancang khusus bagi kebutuhan mahasiswa pada jenjaang Strata Satu dalam memahami konsep dan strategi pemasaran. Aplikasi pembahasan kasus. Oleh karenanya, buku ini diarahkan bagi mahasiswa yang tengah menempuh mata kuliah Manajemen Pemasaran dua dan sudah pernah menempuh mata kuliah Manajemen Pemasaran satu dengan materi Dasar Pemasaran, sebagai prasyarat. Selain kebutuhan di atas, tidak tertutup kemungkinan bahwa buku ini dapat dipergunakan sebagai referensi bagi pihak yang tertarik untuk mendalami bidang pemasaran secara praktis.
Materi-Materi Pembahasan :
BAB I. ORIENTASI DAN LINGKUP PEMASARAN
BAB II. IDENTIFIKASI KESEMPATAN PEMASARAN
BAB III. ANALISIS LINGKUNGAN PEMASARAN MAKRO
BAB IV. PROSES PENGAMBILAN KEPUTUSAN DAN PERILAKU KONSUMEN
BAB V. SEGMENTASI, TARGET PASAR, DAN PENENTUAN POSISI PRODUK
BAB VI. SIKLUS KEHIDUPAN PRODUK DAN STRATEGI PEMASARAN
BAB VII. STRATEGI DAN MANAJEMEN PRODUK
BAB VIII. STRATEGI HARGA
BAB IX. BAURAN PROMOSI
BABX. STRATEGI DISTRIBUSI
Anda Akan Menyukai ini :
Literatur Ekonomi | Ekonomi Mikro | Buku Komputer | Buku Gratis | Kumpulan Buku | Contoh Makalah | Makalah Management | Makalah Manajemen | Ekonomi Islam | Ilmu Ekonomi | Sistem Ekonomi Indonesia | Free Novels | Novel Melayu | Sistem Informasi Akuntansi | Ilmu Akuntansi | Buku Akuntansi | Dasar Akuntansi | Jurnal Akuntansi | Artikel Akuntansi | Laporan Keuangan Perusahaan Jasa | Skripsi Akuntansi | Sistem Informasi Manajemen | Artikel Manajemen | Manajemen Sumber Daya Manusia | Manajemen Pemasaran | Konsep Dasar Manajemen | Cerpen Indonesia | Cerpen Remaja | Cerpen Cinta | Novel Cerpen | Motivasi Diri | Politik Amerika | Psikologi Anak | Psikologi Sosial | Psikologi Pendidikan | Psikologi Remaja | Pengertian Psikologi | Artikel Ekonomi
0 komentar:
Post a Comment