Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Sunday, February 5, 2012

Pengantar Pengolahan Data Distribusi

Sunday, February 5, 2012
Sampai dengan tahun 1970-an kebanyakan sistem komputasi merupakan komputer yang besar dan terpusat. Beberapa aplikasi menggunakan network yang menghubungkan sejumlah terminal sederhana ke sistem pusatnya. Kadang-kadang sistem pusat mempunyai dua prosesor (supaya lebih reliable), tetapi pemrosesan tiap transaksinya dilaksanakan oleh satu komputer yang besar.

Tahun 1970-an adalah masa komputer mini dan dilanjutkan dengan komputer mikro. Dengan sirkuit ISI (large-scale integration), biaya pembuatan prosesor menurun. Sebuah sistem .komputer dapat mempunyai banyak prosesor. Pemakai dapat memiliki terminal pengolahan sendiri. Dalam hal lain mesin pengolahan lokal dapat dihubungkan dengan mesin yang lebih besar dalam jarak jauh yang mengelola database dan menyediakan pengolahan ekstra bila diperlukan.

Pertengahan tahun 1970-an dikembangkan bentuk arsitektur sistem baru dengan fasilitas on-line untuk transaksi pada aplikasi database.
Sistem ini harus :
- sangat reliable (tidal( boleh sering gagal).
- memenuhi berbagai kebutuhan pengolahan.
- mempunyai fasilitas untuk mengikuti perkembangan teknoiogi pada arsitektumya tanpa perlu mengubah sistem utamanya.

Suatu pertanyaan: Gabungan komputer mikro, mini, dan besar yang bagaimana yang menyediakan sumber daya komputer yang paling efektif?
Sistem komputer sekarang kelihatannya menghubungkan banyak proseSor yang besar maupun kecil dalam jarak yang jauh dengan menggunakan jaringan komputer.

Pengolahan terdistribusi dimaksudkan sebagai banyak prosesor yang biasanya dihubungkan dengan telekomunikasi. Beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dalam perancangan sistem pengolahan data yang terdistribusi adalah :
— di mana informasi harus disimpan dan diolah.
— di mana dan bagaimana bentuk data yang disimpan.
— bagaimana struktur data yang disimpan.
— bagaimana mengakses data tersebut.

Selengkapnya silahkan Download Link Berikut :


Jadikan setiap Postingan untuk ajang DISKUSI dan saling BERBAGI agar ilmu anda semakin berkembang dan berguna bagi orang lain.

Gunakan Kolom Komentar di bawah ini untuk menyampaikan PENDAPAT/ OPINI sebagai bentuk partisipasi untuk mencerdaskan bangsa.



3 komentar:

dafa said...

bab 9 nya kok nggak ada...

Admin said...

Thanks ya sudah comment di Fansbuku, untuk link yang bab 9 akan segera saya tambahin ya.

reynoldi wira habdi said...

bab 9 nya kok belom ada min?

Post a Comment

 

Komentar

Postingan Terakhir