Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Saturday, January 28, 2012

Algoritma dan Pemrograman Cobol dan Pemrograman Cobol Terstruktur

Saturday, January 28, 2012
COBOL merupakan salah satu bahasa pemrograman komputer (computer language) yang sengaja dirancang untuk digunakan terutama guna menyelesaikan masalah bisnis dengan bantuan komputer. Kepanjangan dari COBOL adalah COmmon Business Oriented Language.

Sebagaimana terlihat dari namanya, COBOL memang cocok sekali untuk penyelesaian masalah bisnis. Contohnya, suatu perusahaan hendak membuat suatu sistem pembayaran
gaji bagi pegawainya; instruksi bagi komputer mengenai orang mana yang dibayar, berapa besarnya, kapan waktunya, dan sebagainya, dapat dengan baik ditulis dalam bahasa
COBOL.

COBOL dalam penampilannya selalu menggunakan bahasa Inggris. Sebagai contoh, kita akan mengenal kata DATA, FILE, RECORD, ADD, MOVE, SELECT, WRITE, PERFORM dan sebagainya. Kata di atas adalah sebagian dari apa yang disebut COBOL reserved word. Reserved word harus digunakan secara tepat, karena is sudah mempunyai satu arti tertentu. Di dalam buku ini kita akan membahas berbagai macam reserved word berikut arti reserved word tersebut.

Seorang Pemrogram COBOL boleh mempunyai atau menyimpan kata untuk dirinya sendiri. Sebagai contoh seorang Pemrogram boleh memiliki kata seperti GAJI-BERSIH, UPAH-HARIAN, TUNJANGAN-ISTERI, JUMLAH-PENJUALAN, DAFTAR MAHASISWA, dan sebagainya. Kata ini biasa disebut programmer's.

Selengkapnya silahkan Download Link-Link Berikut :



Jadikan setiap Postingan untuk ajang DISKUSI dan saling BERBAGI agar ilmu anda semakin berkembang dan berguna bagi orang lain.

Gunakan Kolom Komentar di bawah ini untuk menyampaikan PENDAPAT/ OPINI sebagai bentuk partisipasi untuk mencerdaskan bangsa.



Anda Akan Menyukai ini :

0 komentar:

Post a Comment

 

Komentar

Postingan Terakhir