Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Tuesday, January 26, 2010

Tawaran Jasa Penghangat Manusia dari Sebuah Hotel

Tuesday, January 26, 2010
Senin, 25 Januari 2010 | 09:38 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Jaringan hotel internasional Holiday Inn menawarkan jasa baru, yang mungkin akan laku saat musim dingin menggigit seperti sekarang ini. Mulai bulan ini, Holiday Inn menawarkan jasa penghangat manusia di tiga hotelnya di Inggris.

Jika para pelanggan menghendaki, maka seorang staf hotel yang bersedia akan membungkus dirinya dengan pakaian hangat dan tidur di atas tempat tidur yang ingin dihangatkan, sebelum digunakan para tamu.

”Jasa terbaru penghangat Holiday Inn termasuk botol air hangat raksasa di tempat tidur Anda,” demikian pernyataan tertulis dari juru bicara Holiday Inn, Jane Bednall, di London, Kamis (21/1/2010).

Penghangat tempat tidur itu juga dilengkapi dengan termometer untuk mengukur suhu tempat tidur yang diinginkan, yaitu 20 derajat celcius. Pihak Holiday Inn mengatakan, untuk menggunakan staf hotel sebagai penghangat, para staf ini akan berpakaian lengkap dan mereka baru meninggalkan tempat tidur saat tamu menghendakinya.

Kelak, jasa itu juga akan diperkenalkan di 3.200 hotel Holiday Inn di seluruh dunia. Holiday Inn mempromosikan jasa tersebut sesuai saran ahli bernama Chris Idzikowski, Direktur Pusat Tidur Edinburgh. Dia mengatakan, ide tersebut dapat membuat orang tertidur nyenyak.

”Banyak penelitian yang memperlihatkan bahwa seseorang baru bisa mulai tidur saat suhu tubuh mulai menurun. Kasur yang hangat, sekitar 20-24 derajat celcius, merupakan cara yang baik untuk memulai proses tidur. Kasur yang dingin menyebabkan orang tidak bisa tidur,” ujarnya.

Suhu dingin ternyata dapat membuka peluang bisnis. (Reuters/AFP/JOE)

Editor: jimbon | Sumber : Kompas Cetak

0 komentar:

Post a Comment

 

Komentar

Postingan Terakhir