Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Thursday, January 28, 2010

Sepatu "Terbang" Hajar Kepala Ketua MA Israel

Thursday, January 28, 2010
Rabu, 27 Januari 2010 | 19:53 WIB

JERUSALEM, KOMPAS.com — Seorang pria yang kesal melempar sepasang sepatu ke arah Ketua Mahkamah Agung Israel Dorit Beinisch, Rabu, dan mengenai kepala Ketua MA tersebut.

Suami Dorit Beinisch (67), Yeheskiel Beinisch, kepada media Israel mengatakan, sepatu itu mendarat di bagian depan kepala, hidung, dan memecahkan kaca mata Dorit.

Beinisch langsung mendapat perawatan di ruang kerjanya sebelum kembali ke ruang persidangan sekitar sejam setelah kejadian.

Seorang pria berusia 50-an tahun berdiri lalu melemparkan sepasang sepatu kets sambil berteriak "korup" dan "busuk". Petugas pengadilan kemudian menangkap pria itu, yang tampaknya kecewa dengan keputusan pengadilan sebelumnya.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, yang sedang berada di Polandia, menelepon Beinisch untuk menyampaikan keperihatinannya atas serangan tersebut. "Adalah dilarang menyerang pengadilan dan tak terbayangkan bahwa seseorang akan melukai ketua MA," kata Netanyahu sebagaimana dikutip kantornya.

Insiden pelemparan sepatu yang terkenal adalah ketika seorang wartawan Irak, Muntazer al-Zaidi, melemparkan dua sepatu kepada Presiden AS George W Bush pada 14 Desember 2008 saat Bush berkunjung ke Baghdad. Namun, lemparan itu tidak mengenai Bush. Senin lalu, seorang pria Sudan juga melemparkan sepatu ke arah Presiden Omar al-Beshir, tetapi meleset.

Penulis: EGP | Editor: aegi | Sumber : AFP

0 komentar:

Post a Comment

 

Komentar

Postingan Terakhir