Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Sunday, January 29, 2012

Aplikasi Akuntansi Komputer

Sunday, January 29, 2012
Dalam DacEasy Accounting, General Ledger merupakan sumber pengambilan data untuk membuat laporan keuangan, seperti Neraca Saldo, Laporan LabaRugi, dan Neraca.

Dengan demikian sebelum data masuk ke dalam modul General Ledger, maka data tersebut tidak menjadi sumber pembuatan laporan keuangan.

Kalau di samping menggunakan modul General Ledger kita juga menggunakan modul yang lain (misalnya modul Receivable ledger, Payable Ledger, Cash, dan lain-lain), maka untuk menghasilkan laporan keuangan informasi yang dimasukkan melalui modul luar tersebut harus diposting terlebih dahulu dalam modul General Ledger.

Modul General ledger bisa digunakan untuk memenuhi semua kebutuhan akuntansi. Dengan kata lain jenis transaksi apapun bisa dicatat dengan modul General ledger. Tetapi apabila dipadukan dengan modul-modul lain, DacEasy menjadi sebuah sistem yang terintegrasi penuh dengan pendebitan dan pengkreditan yang dilakukan secara otomatis.

Laporan keuangan kita nampak sama, baik kita hanya menggunakan general ledger atau semua modul; yang berbeda adalah informasi/laporan tambahan yang hanya bisa dihasilkan oleh modul luar. Dengan modul-modul luar, kita dapat mencetalE•sebuah aging report, payment report, billing journal, dan juga laporanlaporan yang lain yang tidak bisa dihasilkan oleh General Ledger.

Selengkapnya Silahkan Download Link Berikut :


Jadikan setiap Postingan untuk ajang DISKUSI dan saling BERBAGI agar ilmu anda semakin berkembang dan berguna bagi orang lain.

Gunakan Kolom Komentar di bawah ini untuk menyampaikan PENDAPAT/ OPINI sebagai bentuk partisipasi untuk mencerdaskan bangsa.



Anda Akan Menyukai ini :

0 komentar:

Post a Comment

 

Komentar

Postingan Terakhir