Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Thursday, April 22, 2010

Ketika Hal - Hal Kecil Mengganggu Hidup Kita

Thursday, April 22, 2010

Kita semua pernah mengalami saat-saat di mana semua berjalan begitu buruk. Seperti misalnya ban kendaraan anda bocor dan membuat Anda terlambat bekerja, atau Anda lupa membawa surat-surat penting di rumah yang sangat dibutuhkan untuk presentasi Anda. Saya telah mengalami hal seperti itu dan menemukan cara bahwa cara untuk membalikkan keadaan adalah fokus pada hal-hal yang positif. Sesuatu yang sederhana seperti "Ketika ban meledak, aku bersyukur tidak terluka." Dengan terus berlatih melihat kebaikan dalam setiap pengalaman buruk, sehingga memudahkan kita saat menjalani hari-hari yang seperti neraka.

Memang tidak selalu mudah untuk melihat sisi positif terhadap situasi yang tidak nyaman atau tidak diinginkan. Bahkan hal-hal kecil sekalipun. Tapi saya belajar bahwa alasan sesuatu yang begitu sepele bisa memiliki kekuatan untuk membangkitkan emosi adalah karena saya memilih untuk membiarkannya.

Tapi kadang kala ada hari-hari yang jauh lebih sulit dari sekedar hal-hal sepele di sana-sini. Ada hari-hari ketika Anda hanya mendapatkan tekanan dari sebuah pengalaman yang tidak menyenangkan setelah yang lain. Apa yang kita lakukan seolah-olah seluruh dunia memiliki sesuatu yang melawan kita? Terbangun dalam keadaan sakit, terlambat keluar pintu, terjebak dalam lalu lintas, dan kemudian ketika kita akhirnya bisa bekerja, mesin fotokopi rusak dan empat orang tak ada di tempat karena sakit. Apa yang harus kita lakukan pada saat-saat seperti ini? Kita tidak ingin membiarkan hal itu merusak hari kita, tetapi tampaknya tak terelakkan bahwa hal tersebut akan mempengaruhi kita.

Saya pikir bahwa penting untuk setidaknya mencoba untuk menempatkan sisi positif pada pengalaman yang tidak kita harapkan. Kadang-kadang hal yang kecil dan sederhana seperti "Aku tidak akan pernah melakukannya lagi." adalah pengakuan bahwa Anda memiliki kekuatan untuk mencegah situasi buruk terjadi lagi. Mungkin hanya "Saya sangat senang itu sudah berakhir." Dengan memasukkan kata-kata bahwa situasi yang tidak menyenangkan akan berakhir, mungkin Anda dapat menemukan sesuatu yang positif dalam pengalaman itu: "Ban mobil saya bocor di jalan raya, sehingga saya terlambat bekerja, tapi saya menemukan seorang mekanik yang bagus dan sekarang saya tidak perlu repot lagi memperbaikinya bulan depan karena segalanya sudah dilakukan sekarang." Saya yakin dengan fokus pada sisi positif yang datang dari pengalaman tersebut, tidak peduli seberapa kecil atau nampaknya sepele, Anda telah mengubah hari anda. Jika Anda tetap menyimpan semangat itu, hari Anda akan menjadi lebih baik, meskipun hanya sedikit.

Saya bukanlah seorang pakar. Saya terkadang mendapati saat-saat di mana semuanya terasa sulit dan saya marah jika tidak sengaja menumpahkan segelas susu. Tapi saya belajar untuk rileks. saya tidak dapat menghindari atau memprediksi kapan hari-hari buruk itu akan berakhir. Tapi saya berharap bahwa kita dapat belajar bagaimana untuk tetap dapat menjalani hidup meskipun hari ini telah menghancurkan kita. setiap hari saya Saya melatih untuk fokus pada hal-hal positif.

Anda Akan Menukai ini :

0 komentar:

Post a Comment

 

Komentar

Postingan Terakhir